Surat Dari Anak Sekolah Kaum Dhuafa ; Untuk Indonesiaku Bebas Korupsi

8 11 2009

P6244695Seorang ahli pendidikan, Vigotsky pernah mengatakan “proses pembelajaran  anak berlangsung dalam zona perkembangan proksimal”. Ini artinya potensi anak akan berkembang melalui proses aktifitas yang beragam dan terkoordinasi

Mengembangkan potensi anak melalui proses pembelajaran   di antaranya dapat dilakukan dalam bentuk aktifitas sosial. Pelibatan anak dalam aksi sosial dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada anak memahami harga kejujuran, keadilan dan kebenaran. Ketiga domain ini hendaklah menjadi bagian integral pada diri anak, sehingga harapan ke depan generasi kita lebih cinta kejujuran, kebenaran dan keadilan.

Carut-marut soal penegakan hukum akhir-akhir ini amat memprihatinkan. Rakyat tengah disodorkan perilaku para pejabat penegak hukum dalam atmosfir fatsun yang buruk. Hal ini dapat mempengaruhi para generasi penerus bangsa yang kehilangan panutan dan kepercayaan pada akhirnya secara tidak sengaja terjadi penularan ‘pembelajaran’ sehingga menjadi ‘pengetahuan’ untuk melakukan kegiatan yang menyimpang norma dan etika.

Ledakan kemarahan itu bermula ketika kasus korupsi yang di lakukan Anggoro menjadi lakon dagelan seolah-olah uang menjadi permakluman tindakan korupsi dapat dinegosiasikan.

Prihatin atas kejadian yang tengah melanda, Drupadi Foundation bermaksud menyampaikan pesan moral kepada pemerintah melalui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang baru saja terpilih oleh rakyat, juga kepada lembaga penegak hukum yaitu POLRI, Kejaksaan RI dan KPK. Pesan yang ditulis oleh anak-anak binaan Drupadi Foundation melalui SD Alam Anak Soleh ini memberikan dukungan dan harapan agar bangsa Indonesia di masa mendatang bebas dari korupsi.

Adalah pantas pesan melalui surat yang ditulis oleh anak-anak sekolah dari kaum dhuafa. Pertama bahwa kemiskinan yang sampai saat ini mereka alami akibat budaya korupsi yang menjangkiti hampir di semua birokrasi. Kedua negara gagal mensejahterakan akibat struktur ekonomi yang tidak banyak berpihak kepada rakyat sehingga terjadi marjinalisasi dan akhirnya ketidakmampuan itu adalah bentuk yang harus diterima.

Harapan kami semua tentunya surat yang diberi judul “ Surat Dari Anak Sekolah Kaum Dhuafa, Untuk Indonesiaku Bebas Korupsi “ yang ditulis pada tanggal 8 Nopember 2009 menjadi cahaya baru dari kepudaran atas hilangnya sebuah kepercayaan menjadi harapan dan menumbuhkan kepercayaan baru kepada pemerintah dan lembaga penegak hukum.

Selamat bekerja Presiden

Selamat bekerja POLRI

Selamat bekerja Jaksa Agung

Selamat bekerja KPK

Ayo berantas Korupsi !!!

Kami yang selalu melihat dan mendengar !

Agustian ( Ketua Drupadi Foundation )


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: