Sindi

Sudah hampir satu minggu Sindi tidak masuk sekolah, ternyata persoalan pembengkakan pada salah satu matanya penyebab ketidak hadiran di sekolah. Sindi yang dilahirkan di Bekasi pada tanggal 9 Maret 2003, anak dari putri Bapak Saidih dan Ibu Yulianti sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu biaya pengobatan anaknya.pict01751

Berdasarkan hasil pemeriksaan dugaan dokter sementara, sindi mengidap penyakit tumor pada salah satu matanya. Mengingat biaya yang dibutuhkan cukup besar, diharapkan uluran tangan dari siapa pun dan atau lembaga mana pun sangat di harapkan.

Oleh sebab itu dapat menghubungi Agustian : 081315613737, Taga : 08129456916 ; Mas’ud 08128131745.

3 responses

28 11 2008
dr.eko

Tim dokter dari Menox Health Care dan Tim Radio Mustang 88FM yang tergabung dalam Boys n Girls Clinic, telah melakukan beberapa tindakan, berikut ini, langkah-langkah yang kami tempuh :

Rabu, 19 Nopember 2008, sekitar 14.00, tim tiba di rumah sindi untuk melakukan pemeriksaan awal. didapatkan data awal berupa surat rujukan dari puskesmas setempat untuk CT-Scan. CT-Scan diperlukan untuk mengetahui apakah ada tumor dibelakang mata kiri yang menyebabkan mata kiri sindi menonjol keluar.

Jumat, 21 Nopember 2008, sekitar 10.00 di RUSPAU Halim (RS.Angakatan Udara) dilakukan pemeriksaan CT-Scan, Rontgen Foto Dada, dan USG Perut.
Hasil CT-Scan menunjukkan adanya tumor dibelakang bola mata kiri sindi, dugaan sementara, tumor bersifat jinak namun telah mengakibatkan kerusakan pada tulang kepala dibelakang mata tersebut. terlihat juga tumor telah sampai ke jaringan otak.
sekitar 15.00 tim dan sindi tiba di Jakarta Eye Center, tujuannya untuk mengetahui secara pasti jenis tumornya, tim ahli mata (tim dokter mata RS.JEC) menyebutkan bahwa tumor yang diderita sindi bernama LIMFANGIOMA, sejenis tumor kelenjar getah bening yang bersifat jinak, dan dugaan adanya desakan hingga ke otak pun tidak dapat disingkirkan. Namun menurut pendapat tim dokter mata, organ penglihatan masih berfungsi baik. Tim Dokter Mata minta waktu beberapa saat untuk merundingkan dengan beberapa pakar lainnya, untuk menentukan apakah terapi yang terbaik untuk sindi sambil menentukan apakah tumor yang diderita sindi dapat dioperasi atau tidak.

Rabu,26 Nopember 2008, melalui kontak telepon antara tim dokter Boys n Girls Clinic, dan tim dokter mata, dikatakan oleh tim dokter mata bahwa tumor yang diderita sindi terlalu berisiko untuk dilakukan operasi, dikarenakan tumor yang melekat di jaringan otak, Namun ada beberapa alternatif yang dapat dikerjakan, yaitu dilakukannya tindakan medis yang bernama “invasive Radioteraphy” dengan menggunakan zat radioaktif. dan sindi direncanakan untuk terus ditindak lanjuti oleh tim dokter mata JEC agar sindi rutin kontrol ke JEC untuk memantau perkembangannya.

demikian perkembangan yang terjadi dan tindakan yang telah dilakukan, untuk tindak lanjut berikutnya, Tim Boys n Girls Clinic dalam waktu dekat akan membawa sindi untuk berkonsultasi dengan tim dokter ahli radioterapi di RSPAD Gatot Soebroto.

Mohon Doa dan dukungannya..

3 12 2008
drupadi2008

Salam,
Seluruh sivitas Drupadi Foundation mengucapkan terima kasih atas usaha kemanusiaan Tim boys n Girls Clinic dan Tim dokter mata Jakarta Eye Centre yang begitu care terhadap penyakit yang diderita sindi. Membaca penjelasan yang disampaikan dr.Eko seakan membangkitkan gairah kami yang harus menerima dan “melawan”.

Sindi adalah murid kami, ia bersama rekan-rekannya yang kurang beruntung dalam hal ekonomi bersemangat untuk mendapatkan pengetahuan pada pendidikan anak usia dini. Di TK Alam Anak Sholeh Sindi rajin belajar tetapi bila matanya membengkak sindi mengalami kesulitan untuk mengikuti aktivitasnya di TK Alam Anak Sholeh. Ia harus berjuang melawan penyakitnya di rumah. Bila keadaan sudah membaik sindi seperti biasa hadir di sekolah.

Semoga apa yang dikerjakan Tim boys n girls clinic menjadi ladang amal yang akan menjadi saksi dalam kebahagian ketika bertemu dengan wajah Tuhan.

Do’a dan dukungan kami selalu menyertai

1 08 2010
Rahmi

Sindi harus tetap semangat menjalani hidup untuk menyongsong masa depan. Kami memperhatkan Sindi sungguh luar biasa,dengan kekurangan yang dia miliki,dia tidak pernah merasa minder bahkan dia punya rasa percaya diri yang tinggi. Untuk itulah perlu bagi semua pihak yang menginginkan sindi menjadi anak yang tetap manis ceria dan tetap memilk rasa percaya diri untuk bisa bersama-sama memberikan perhatian dan dukungan semaksimal mungkin agar dengan keterbatasan yang Sindi miliki Sindi tetap bisa menyongsong dan memiliki masa depan yang cerah…..Bravo Sindi !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: